6 Tablet Terbaik di CES 2011


Hampir delapan bulan sejak kemunculan iPad dan akhirnya persaingan ketat mulai terasa sekarang. Tahun ini semuanya tentang tablet dan hampir setiap perusahaan-perusahaan elektronik besar dunia memiliki satu atau lebih komputer tablet. Hal ini seperti tampak pada pagelaran CES yang berakhir hari Minggu (9/1) lalu di Las Vegas.

Dengan semakin banyaknya tablet yang memasuki pasar, konsumen diuntungkan dengan beragam pilihan fitur menarik dan harga yang bersaing. Ini adalah beberapa komputer tablet yang pantas menjadi pilihan di tahun 2011.

Samsung Sliding PC 7
Samsung menganggap seri 7 ini sebagai perpaduan utama antara komputer tablet dan netbook. Ini memiliki layar 10 inci 1366×768 pixel dan lampu LED. Dengan prosesor 1,5GHz CPU menggunakan sistem operasi windows 7, media penyimpanan mulai dari 32 sampai 64 GB. Tablet ini juga dilengkapi slot memory card, port HDMI dan 3G/WiFi dan akan keluar sekitar bulan Maret atau April dengan kisaran harga sekitar US$700.

Panasonic Viera
Serangan pertama Panasonic terhadap dunia tablet adalah dengan meluncurkan Viera. Tablet ini menggunakan OS Android yang tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 4, 7, dan 10 inci. Dengan menggunakan Viera Connect tablet ini dapat terkoneksi dengan HDTV Panasonic Viera.

Blackberry Playbook
Playbook benar-benar menjadi pesaing utama iPad. Walaupun mempunyai ukuran yang lebih kecil (7 inci) tetapi dengan tenaga dual-core 1GHz membuatnya tampil bertenaga dan apik. Multitasking yang menjadi keunggulannya benar-benar fantastis, Playbook dapat membuka 15 aplikasi sekaligus tanpa terganggu.

Motorola Xoom
Sebagai tablet pertama yang menggunakan OS Android 3.0 Honeycomb, jelas Xoom tidak sedang main-main. Ditambah lagi jika kita melihat sumber kekuatannya, prosesor dual-core 1 GHz dengan Tegra 2 GPU, tablet ini dapat berlari kencang meninggalkan para pesaingnya. Dan dengan kehadiran 4G LTE, Motorola tahu bagaimana cara memaksimalkan Android sebagai tablet.

Indamixx Tablet
Tablet ini khusus dibuat bagi para DJ, penggemar audio dan musisi. Indamixx menggunakan sistem operasi MeeGo, yang dikembangkan oleh Intel dan Nokia. Termasuk di dalamnya Transmission 5.0, aplikasi musik untuk melakukan digital audio mixing. Dipekirakan akan keluar pada bulan Mei, dengan prosesor Intel Atom 1.66 GHz dual-core

Archos 101 Internet Tablet
Archos 101 merupakan tablet 10 inci yang paling tipis di dunia dengan ketebalan hanya 0.5 inci. Walapun tipis, tapi memiliki banyak port dibagian sampingnya. Archos menggunakan OS Android 2.2 dengan Flash 10. Resolusi layar 1024×600 pixel dan dapat memutar video HD. Hanya dengan US$300, Archos jelas memberikan harga yang sangat kompetitif


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: